Kamis, 18 Desember 2014

KONDISI GEOGRAFIS DESA TAMBAK REJO


KONDISI DESA TAMBAK REJO

Desa Tambak Rejo merupakan salah satu desa dalam wilayah Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Terletak kurang lebih antara    3° 25' 40,80" LS -  3° 23' 27,24" LS dan 102° 8' 21,4" BT - 102° 10' 7,32" BT. Secara administratif, wilayah Desa Tambak Rejo memiliki batas sebagai berikut :
Sebelah Utara     :  Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya
Sebelah Selatan  :  Desa Suka Rami Kecamatan Air Padang
Sebelah Timur     :  Desa Kuro Tidur Kecamatan Arga Makmur
Sebelah Barat      :  Desa Tanjung Harapan Kecamatan Padang Jaya
Luas wilayah Desa Tambak Rejo berdasarkan hasil analisis pemetaan adalah 752,9838 Ha (7,5398 km2) yang terdiri dari 40% berupa pemukiman, 25% berupa daratan yang digunakan untuk lahan pertanian, serta 35% berupa lahan budidaya perikanan. Sebagaimana wilayah tropis, Desa Tambak Rejo mengalami musim kemarau dan musim penghujan dalam tiap tahunnya. Rata-rata perbandingan musim penghujan lebih besar daripada musim kemarau, hal itu disebabkan karena wilayah yang masih hijau dengan vegetasi serta relatif dekat dengan wilayah Hutan Lindung Bukit Barisan. 
Jarak pusat desa dengan ibu kota kabupaten yang dapat ditempuh melalui perjalanan darat kurang lebih 12 km. Kondisi prasarana jalan poros desa yang masih berupa jalan konstruksi lapen dengan kondisi rusak parah mengakibatkan waktu tempuh menggunakan kendaraan bermotor mencapai kurang lebih 30 menit. Sedangkan jarak pusat desa dengan ibu kota kecamatan yang dapat ditempuh melalui perjalanan darat kurang lebih 9 km. Kondisi ruas jalan poros desa yang dilalui juga berupa jalan konstruksi lapen dengan kondisi rusak parah mengakibatkan waktu tempuh menggunakan kendaraan bermotor mencapai kurang lebih 20 menit.

4 komentar:

  1. Saya butuh contoh RPJMDes yang sudah jadi berdasarkan UU. No. 6 Tahun 2014 dan Permendagri No. 114. jika bisa mohon kirim Fail Dok ke email kami bcwlsmbawean@gmail.com

    BalasHapus
  2. terima kasih kawan saya lagi butuh RPJMDesa yang untuk dijadikan contoh bagi yang baru.

    BalasHapus
  3. asslmkum.. mang iwan tolong kirim demografi desa tambak rejo mang! buat penelitian bab IV
    BY. YAN YAN TAMBAK REJO

    BalasHapus
  4. EMAIL YAN YAN
    yanyansatrianugraha@Gmail.com

    BalasHapus